Beranda Asahan Bupati Surya Buka Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional

Bupati Surya Buka Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional

90
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis, mewakili Bupati Asahan, membuka sosialisasi peningkatan kompetensi jabatan fungsional yang disetarakan, dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (27/11/2023).

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kabupaten Asahan Santy Rahayuni SAP MAP dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi untuk memberikan pemahaman mengenai implementasi sistem kerja baru dan pengelolaan kinerja serta peningkatan kompetensi dalam jabatan fungsional kepada pejabat fungsional hasil penyetaraan.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Muhilli mengatakan, telah menjadi kebijakan Presiden Jokowi untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisien untuk mendukung kinerja pelayanan Pemerintah kepada publik. Sehingga perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Lebih lanjut Muhilli mengatakan, ruang lingkup penyetaraan jabatan pada instansi pemerintah, menurut Permen PAN-RB ini meliputi jabatan administrator (eselon III), jabatan pengawas (eselon IV) dan jabatan pelaksanaan (eselon V).

“Dengan penyetaraan jabatan tentunya berdampak pada dinamika kepegawaian, dimana penyetaraan jabatan bukan hanya terkait perubahan nomenklatur jabatan melainkan juga tuntutan terhadap perubahan mindset dan culture pada pola dan sistem kerja lama ke dalam pola dan sistem kerja baru,” ucap dia.

Ia berharap, seluruh pejabat fungsional hasil penyetaraan harus mampu mengaplikasikan dengan baik dan bertanggung jawab serta memiliki kesadaran tinggi untuk menjadi ASN yang profesional sehingga visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat tercapai.

“Tujuan organisasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here