Beranda Musi Banyuasin Sering Ingkar Janji, LSM dan Ormas Tuntut PT. SBN Pulai Gading Bayung...

Sering Ingkar Janji, LSM dan Ormas Tuntut PT. SBN Pulai Gading Bayung Lencir

407
0
BERBAGI
Massa aksi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam LSM dan ormas menggelar aksi damai di PT Swadaya Bhakti Negaramas (SBN) Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Massa aksi ini gabungan dari LIPER RI, LSM GEMPITA, Laskar Merah Putih, SDA WATCH, JAMS Sumsel, FMJK, Geruduk PT SBN menuntut ganti rugi lahan ratusan hektare milik masyarakat Pulai Gading Bayung Lencir, Senin (25/4).

Selaku koordinator aksi, Arianto SE, menyampaikan tuntutan masyarakat. Karena permasalahan ini sudah cukup lama dan berlarut-larut, belum dituntaskan oleh pihak PT Swadaya Bhakti Negaramas (SBN).

Setelah melakukan aksi cukup lama dan melalui pembicaraan di tengah halaman kantor PT SBN, akhirnya massa aksi diterima oleh pihak PT SBN melalui Bapak Mahbub selaku managemen untuk mediasi di dalam ruang rapat.

Dalam rapat mediasi dihadiri oleh Camat Bayung Lencir M. Imron SSos MSi, Danramil 401-04/Bayung Lencir Kapten Arm Marwan, Kapolsek Bayung Lencir IPTU Deby Apriyanto SH, perwakilan masyarakat Helmi, dan Ketua LIPER RI Muba Arianto SE.

Setelah melewati rapat yang cukup alot, pihak PT SBN tetap untuk melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum. Sementara masyarakat telah membawa bukti-bukti kepemilikan atas lahan yang ada, namun pihak perusahaan tidak menunjuk lahan-lahan yang telah diganti rugi dengan alasan instruksi dari legal atau lawyer PT SBN. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here