Beranda Palembang Pelantikan dan Pengukuhan APSI Sumsel Periode 2021-2026 Berlangsung Khidmat

Pelantikan dan Pengukuhan APSI Sumsel Periode 2021-2026 Berlangsung Khidmat

207
0
BERBAGI
Pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2026. [Sumber Foto Beritakajang.com/Daud]

Palembang, Beritakajang.com – Pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2026, turut dihadiri Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda melalui Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol.Heru Trisasono SIK M.Si, Ketua Umum APSI Azis Said, serta Ketua DPD APSI Sumatera Selatan Rano Karno. S.Ag MH.

Gubernur mengucapkan selamat atas terbentuknya Asosiasi Profesi Satpam di Sumsel. Serta selamat juga atas telah dilantiknya ketua dan kepengurusan provinsi.

“Saya menaruh bangga disini, karena profesi ini merupakan profesi terhormat. Profesi mulia membantu tugas-tugas pengamanan ,baik di lingkungan maupun perusahaan,” kata dia, Jumat (5/11), di Ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Lanjut Herman Deru mengungkapkan, untuk itu selaku Pemerintah Provinsi Sumsel meminta APSI agar dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya melalui pelatihan-pelatihan, termasuk IT digital. Karena kejahatan juga sudah memperbaiki SDM-nya.

“Untuk itu kita yang harus lebih siap dari pelaku kejahatan yang mungkin kejahatannya bisa bersifat cyber digital,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD APSI Sumsel Rano Karno mengungkapkan, Insya Allah kami segera akan melakukan restrukturisasi organisasi di cabang-cabang. Seperti yang diminta oleh Pak Gubernur tadi.

“Tidak lain dan tidak bukan APSI berdiri menjadi wadah tempat berlindung anggota pengamanan satuan Indonesia,” ungkapnya.

Rano Karno menuturkan, untuk pengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah dipersiapkan di delapan Kota dan Kabupaten, seperti Banyuasin, Ogan Ilir (OI), OKI, Musi Banyuasin (Muba), Lubuk Linggau, sampai Muratara.

“Dengan adanya pelantikan ini, APSI bisa bersinergi dengan aparatur pemerintahan, dan lebih penting bisa bersinergi dengan badan usaha pengamanan. Sama-sama kita tingkatkan nilai profesi dari pada satpam itu sendiri,” pungkasnya. [Daud]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here