Beranda HL Polsek Plaju Razia Sejumlah Pedagang Petasan

Polsek Plaju Razia Sejumlah Pedagang Petasan

336
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Polsek Plaju merazia sejumlah pedagang petasan di Pasar Plaju, tepatnya disimpang Kayuagung, Rabu (29/4/2020).

Dalam razia tersebut, telihat petugas mengamankan beberapa petasan yang dianggap berbahaya.

“Di dalam bulan suci Ramadhan ini, anggota kita merazia sejumlah penjual petasan yang dianggap berbahaya,” jelas Kapolsek Plaju AKP Tamimi, Rabu (29/4/2020).

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, hari ini kita berhasil mengamankan beberapa petasan. Karena hari ini hanya sebatas peringatan, jadi kita hanya menyita petasan yang dianggap berbahaya saja. Dan untuk para pedagangnya hanya kita beri peringatan, untuk tidak lagi menjual petasan sesusai dengan imbauan kita,” ungkapnya.

“Kita tidak berhenti di hari ini saja, namun kedepannya kita akan terus menyisir sejumlah pedagang yang masih menjual petasan di kawasan Plaju. Kemungkinan sanksi yang akan kita berikan kedepannya akan lebih berat dari hari ini,” kata dia lagi.

“Bukan hanya pedagang yang kita beri imbauan untuk tidak lagi menjual petasan yang dianggap berbahaya, namun kepada kedua orangtua yang anaknya masih di bawah umur untuk tidak membeli petasan, karena efeknya terlalu berbahaya,” jelas dia.

Sementara itu dari pengakuan beberapa pedagang mengatakan, kalau mereka sangat kaget dengan adanya razia yang dilakukan hari ini. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here