Beranda Banyuasin Polres Banyuasin Lakukan Pengamanan Gudang Logistik KPU

Polres Banyuasin Lakukan Pengamanan Gudang Logistik KPU

92
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polres Banyuasin melaksanakan monitoring dan pengamanan logistik Pemilu kotak suara yang saat ini berada di Kompleks Ruko pinggir Jalan Lintas Sumatera KM. 46 depan SPBU Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/11/2023).

Polres Banyuasin langsung menurunkan 2 anggotanya melaksanakan pengamanan tersebut yakni Bripka Eka Satria dan Bripka F. Frangky Siahaan.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kabag Ops AKP M. Indra Parameswara menjelaskan, pihaknya akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kegiatan pengamanan ini untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas. Mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS. Ini akan kita amankan dan kita kawal terus,” kata Kabag Ops.

Ia juga mengingatkan bahwa peran Polri akan sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses tahapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. Selain itu, Kabag Ops menekankan kalau Polri merupakan garda terdepan dalam mengamankan pembangunan Indonesia dan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan memasuki tahapan penting dalam pelaksanaannya.

“Kita dari Polres Banyuasin siap melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, AKP M. Indra Parameswara mengimbau agar masyarakat selalu damai dalam menyambut Pemilu nantinya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Banyuasin untuk mempertahankan kedamaian situasi dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Diharapkan agar tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tegas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here