Beranda Asahan Bupati Serahkan SK BAAS Pada Forkopimda Asahan

Bupati Serahkan SK BAAS Pada Forkopimda Asahan

72
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya mengatakan, berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Indonesia pada tahun 2020 prevalensi stunting Kabupaten Asahan berada pada kategori tinggi yaitu 28,6% dan pada tahun 2021 angka prevalensi stunting masih kategori tinggi yaitu 18.9%, namun pada tahun 2022 angka prevalensi Kabupaten Asahan turun 3,6% menjadi 15,3%.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara penyerahan SK Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) kepada Forkopimda Asahan. Perjuangan untuk mencegah dan menurunkan stunting, katanya, tidak sulit selama terjalinnya koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik antar semua pihak atau multi sektor di Kabupaten Asahan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepala perwakilan BKKBN Sumatera Utara yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” katanya dalam acara launching dan sosialisasi program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Jumat (27/10/2023).

Surya juga berharap peserta yang hadir di acara tersebut dapat menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) demi masa depan untuk mewujudkan ibu dan anak yang sehat serta cerdas. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here