Beranda Palembang FKPPI Kota Palembang Gelar Muscab ke-X

FKPPI Kota Palembang Gelar Muscab ke-X

136
0
BERBAGI
Saat FKPPI Kota Palembang berfoto bareng dengan Dandim 0418/Kota Palembang Letkol Arif Hidayat. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – FKPPI Kota Palembang menggelar muscab ke-X di Hotel Emilia Palembang, Jumat (12/5/2023).

Ketua Dewan Pembina, Dandim 0418/Kota Palembang Letkol Arif Hidayat mengatakan, FKPPI ini sebuah organisasi yang panjang umurnya, hampir 45 tahun. Dan masih berdiri kokoh menjaga NKRI.

“Ini bukan suatu hal mudah untuk mempertahankannya. FKPPI ini dibangun untuk membentuk sebuah wadah. Saat ini kepengurusan sudah sangat besar, apabila bisa dijaga soliditasnya, maka bisa mempersatukan keluarga besar FKPPI. Tentunya dengan berjalan bersama dan bersatu, pastinya bisa mencapai kesuksesan,” tegas Dandim.

Ketua Karteker Sumsel Herpanto MSi menanggapi bahwa muscab terlaksana berkat kerja sama dan kerja keras semua pengurus.

“Dalam momen ini harapannya bisa menghasilkan pemimpin dan pengurus berkualitas, solid dan militan. Kemudian tumbuh menjadi organisasi dibutuhkan masyarakat. Dengan terus bersimbiosis, terus bersinergi dengan TNI – Polri untuk membangun daerah membangun bangsa,” harap Herpanto.

Sementara itu, Ketua PD VI FKPPI H. Nasrun Umar SH MM menegaskan, dari musyawarah ini kita akan memiliki pemimpin yang berintegritas dan berkomitmen. Pemimpin yang mandiri, tidak bergantung kepada orang lain dan mampu menjalankan pesan founding father untuk turut membela bangsa dengan membangun bangsa dan bela bangsa dengan membangun daerah.

Nasrun Umar melanjutkan, pedoman para pendiri merupakan sebagai way of life, seperti budaya tolong menolong, rela berkorban, pantang menyerah yang akhirnya cinta tanah air.

“Kami siap membantu sekuat yang kami bisa, silahkan sesuaikan program-program Kodim Palembang dan Polda Sumsel,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memprakarsai FKPPI goes to kampus. Untuk menghadapi era persaingan global, maka sumber daya manusia haruslah terus meningkatkan iptek.

“Persaingan global ini ditandai dengan dunia tanpa batas, dan ini yang pertama kali kami prakarsai dari seluruh FKPPI yang ada di Indonesia,” tukasnya. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here