Beranda OKI Madira Syaparudin Jabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI

Syaparudin Jabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Sekda H. Husin S.Pd MM M.Pd lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, Inspektur Inspektorat OKI terpilih Syaparudin SP M.Si, Jumat (12/5/2023).

Sekda Husin menyampaikan, Inspektur Inspektorat OKI yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka.

“Prosesnya cukup panjang, dari pembentukan tim seleksi, tes kompetensi, wawancara, assessment oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jatinagor, rekomendasi KASN hingga rekomendasi Gubernur Sumsel. Seleksi terbuka ini mengedepankan asas transparan dan akuntabel,” ungkap Husin.

Ditambahkan Husin, dengan proses yang transparan ini, Inspektur terpilih mampu mengemban amanah untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik secara optimal.

Dijelaskan Husin lagi, Inspektur tidak hanya mampu meningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik, tetapi dapat menjadi penjamin kinerja pemda secara efektif efisien dan akuntabal, serta mendorong penerapan nilai-nilai di seluruh organisasi perangkat daerah.

“Empat aspek utama yang perlu diwujudkan dalam kinerja good and clean governance yaitu transparansi, partisipatif, akuntabel dan komunikatif. Semua aspek ini harus bisa dijalankan secara harmonis. Disamping fungsi pengawasan, ada fungsi pembinaan dalam menjaga quality assurance untuk menjalankan roda pemerintahan good and clean government. Selamat dan semangat berkinerja yang optimal untuk OKI,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here