Beranda Ogan Komering Ilir PAN OKI Targetkan Menang Pemilu 2024

PAN OKI Targetkan Menang Pemilu 2024

122
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan menargetkan sebagai pemenang Pemilu tahun 2024 di Bumi Bende Seguguk.

Target tersebut sangat rasional dan penuh dengan optimisme, sebab pada dua periode sebelumnya PAN OKI berada dalam unsur pimpinan DPRD OKI. Dimana dalam periode 2014 – 2019, PAN OKI masuk sebagai unsur pimpinan DPRD OKI sebagai Wakil Ketua III. Sedangkan pada periode 2019 – 2024, PAN OKI masuk unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua I.

Hal tersebut diungkapkan Junaidi didampingi sekretaris Alvian SE, Topan Rekayasa Putra SE serta puluhan kader dan caleg saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD di kantor KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

“Kita sudah ada 6  kursi dan menjadi Wakil Ketua I DPRD OKI. Target ke depan minimal 8 kursi dan sebagai pemenang Pemilu atau Ketua DPRD OKI,” kata Junaidi.

Anggota DPRD Sumsel ini mengatakan, saat ini PAN realistis menatap Pileg 2024 dengan perolehan suara yang ada, termasuk juga dengan bakal calon legislatif yang sudah didaftarkan ke KPU OKI.

“Kita rasional saja karena dengan kursi 6 kursi yang ada, kita sudah menjadi unsur pimpinan dengan Wakil Ketua I. Jika target 8 kursi ini terpenuhi, maka Ketua DPRD akan dapat kita raih. Apalagi PAN merupakan partai yang punya infrastruktur yang matang,” sebutnya.

Ditambahkan Alvian, PAN saat ini sudah mematangkan bacaleg dan sudah mendaftar untuk setiap daerah pemilihan (dapil). PAN juga tetap akan memunculkan tokoh-tokoh yang disenangi, selain dari kader-kadernya yang sudah ada.

“Kita berharap semua mesin partai akan bekerja secara maksimal untuk menyukseskan Pemilu 2024 ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi SIP M.Si melalui Divisi Teknis Haris Fadila mengatakan, adapun untuk jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD OKI tahun 2024 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023.

“Artinya, tersisa 2 hari lagi batas waktu parpol untuk mendaftarkan bacalegnya. Diketahui, ada 18 parpol yang terdaftar di KPU OKI. Namun terhitung mundur H-3, baru ada 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya,” ujarnya singkat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here