Beranda Ogan Komering Ilir Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Optimis Jadi Unsur Pimpinan di DPRD OKI

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Optimis Jadi Unsur Pimpinan di DPRD OKI

161
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Jumat (12/5/2023).

“DPC Hanura OKI memasang target minimal 1 kursi di setiap dapil, sedangkan target maksimal 10 kursi dan optimis menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD OKI,” ujar Ketua DPC Hanura OKI Depit Alipiah didampingi sekretarisnya Irawansyah SE saat diwawancarai wartawan.

Lanjut dia, hari ini pihaknya mengantarkan berkas bacaleg dan serentak sesuai amanat dewan pimpinan pusat dengan dikawal semua kader dan simpatisan di OKI. Adapun caleg yang kita daftarkan lengkap untuk 8 dapil.

“Hari ini serentak mendaftar. Ini menjalankan amanat pimpinan pusat, dan berkas sudah sesuai dengan peraturan dari KPU yang kita serahkan,” kata dia.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPC Hanura Irawansyah, dari berkas yang diserahkan semuanya sudah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU OKI.

“Jadi para bacaleg yang mendaftar ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024, dan Hanura menargetkan 1 kursi di setiap dapil serta menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD OKI,” ujarnya saat jumpa pers.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi SIP M.Si melalui Divisi Teknis Haris Fadila mengatakan, adapun untuk jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD OKI tahun 2024 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023.

“Artinya, tersisa 2 hari lagi batas waktu parpol untuk mendaftarkan bacalegnya. Diketahui, ada 18 parpol yang terdaftar di KPU OKI. Namun terhitung H-3, baru ada 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya,” ujarnya singkat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here