Beranda Musi Banyuasin Kades Kertayu Salurkan BLT DD Langsung 3 Bulan

Kades Kertayu Salurkan BLT DD Langsung 3 Bulan

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Guna meringankan beban warga yang membutuhkan, pemerintah pusat menyalurkan beberapa bantuan, baik bantuan sembako maupun bantuan tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten serta kota.

Hal ini nampaknya kembali muncul di awal tahun 2023, tepatnya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) telah dibagikan dibeberapa desa, terkhususnya untuk periode bulan April, Mei, dan Juni.

Sebanyak 33 KPM warga Desa Kertayu Kecamatan Sungai Keruh Muba menerima BLT DD sebesar Rp 900.000 yang disaksikan langsung oleh pihak struktur desa dan kecamatan.

Pembagian BLT DD ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa Ratna Juwita. Ia mengatakan, bahwa saat ini kita bagian secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 33 KPM warga Desa Kertayu telah tuntas menerima BLT DD tahapan April, Mei, dan Juni. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Ratna Juwita, Selasa (27/6/2023).

Ia juga menyampaikan, seluruh warga yang menerima BLT DD wajib sudah divaksin. Serta harapannya semoga dengan bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu, dan bantuan BLT DD tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

“Diharapkan juga kepada warga penerima manfaat untuk terus mendorong dan berinovasi untuk bangkit mendorong menekan angka kemiskinan di Muba, serta berjibaku bersama Pemdes mendukung program-program yang telah berjalan,” tukasnya.

Salah satu keluarga penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kepedulian kades terhadap warganya.

“Kami mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan,” katanya

Turut Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut seluruh perangkat desa, BPD, KPM, KPMD, Linmas, Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Keruh, Babinsa Koramil 401-03/Sekayu, serta PLD Desa. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here