Beranda Banyuasin Polres Banyuasin Adakan FGD, Ini Pesan Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam

Polres Banyuasin Adakan FGD, Ini Pesan Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polres Banyuasin adakan Focus Group Discussion (FGD) serta deklarasi Pemilu damai di 2024 dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai, dan Berintegritas di Wilayah Kabupaten Banyuasin’, bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (27/9/2023).

“Acara ini dipercepat dengan keadaan situasi nasional dan lokal, ada kasus Rempang, sehingga mempercepat Pemilu, dengan tujuan kemaslahatan bagi masyarakat Banyuasin,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly.

Sementara Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Banyuasin tersebut.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ini. Komitmen Kapolres Banyuasin sesuai dengan tagline Presisi. Dengan digelar FGD sejak dini, sehingga terbangun komitmen Pemilu aman, damai dan kondusif,” jelasnya.

Hani juga meminta para peserta pemilihan umum mendatang agar menghindari Pemilu yang dapat merusak, kampanye hitam maupun berita hoax.

“Kita bersama menjaga kerukunan antar warga. Saya harap partai politik komitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi nanti yang damai, nyaman dan kondusif,” pintanya.

Kepada komponen masyarakat, lanjutnya, kiranya dapat memberikan dukungan kondusif untuk Pemilu.

“Jadikan FGD ini momentum yang tepat bagi masyarakat, partai politik, dan seluruh instansi terkait untuk menjaga komunikasi, momentum untuk tidak membuat masyarakat terpecah,” terangnya.

Pada kegiatan ini, Ketua KPU Banyuasin memimpin pengucapan deklarasi Pemilu damai. Sebelumnya dilakukan penandatanganan dari seluruh partai politik peserta Pemilu, FKUB, serta TNI-Polri. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here