Beranda Banyuasin Pastikan Kesiapan Sarpras, Polres Banyuasin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi

Pastikan Kesiapan Sarpras, Polres Banyuasin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi

103
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin Polda Sumsel menyiapkan diri untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024. Operasi ini digelar untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023 – 2024 yang diikuti Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok, Ketua Bawaslu Amredi dan FKPD Banyuasin.

Sebagai salah satu bentuk persiapan, Polres Banyuasin melaksanakan apel gelar sarana prasarana (sarpras) dan kendaraan dinas, bertempat di halaman apel Mapolres Banyuasin, Selasa (17/10/2023). Dalam penyampaiannya, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menekankan pentingnya pengecekan personel dan kesiapan pendukung pelaksanaan tugas jajaran kepolisian ini.

“Kami tidak boleh mengabaikan kesiapan sarana dan prasarana, serta kelaikan kendaraan dinas. Operasi ini adalah bagian integral dari tugas kami dalam menjaga keamanan masyarakat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta jajaran Polres Banyuasin bekerja dalam satu kesatuan untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Musi dengan baik. Ia mengingatkan juga seluruh personel selalu menjaga kedisiplinan dan keselamatan, serta mematuhi aturan dan prosedur operasi.

Kapolres menuturkan, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi di indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024,” imbuh dia.

Pada apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023 – 2024 terdapat penekanan Kapolres Banyuasin, diantaranya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi amal ibadah. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi sarana prasarana serta dapat mendukung kesiapan operasi. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab humas dan profesional. Pimpinan setiap tingkatan harus turun langsung kelapangan untuk melaksanakan pengawasan pada anggotanya masing-masing. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesiapan personel dalam kondisi prima. Serta tingkatkan sinergitas antar seluruh personel pengamanan karena hal tersebut kunci utama keberhasilan operasi.

“Selamat bertugas kepada personel yang bertugas, mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024  demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” tutup dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here