Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Terima Anggota Komcad Kembali dari Pendidikan

Dandim 0402/OKI Terima Anggota Komcad Kembali dari Pendidikan

147
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Sebanyak 17 personel anggota komponen cadangan (komcad) yang baru kembali dari pendidikan selama 3 bulan di Rindam II/Sriwijaya, diterima langsung oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol bersama Pasi Pers Kodim 0402/OKI Kapten Caj Rimenzet. Senin (12/9/2022).

Dandim menyampaikan bahwa anggota komcad siap dipanggil kapan saja untuk membela kedaulatan NKRI apabila dibutuhkan. Ia juga berharap mereka akan bisa menjadi mata dan telinga TNI di masyarakat, sehingga bisa ikut melaksanakan pembinaan wilayah dimana mereka berada.

“Saya berpesan agar kalian bisa menjaga nama baik diri sendiri serta almamater komcad dan TNI setelah kembali ke masyarakat. Komcad diharapkan bisa berbaur menjaga nama baik TNI serta dapat hidup lebih maju, dengan berbekal pengalaman yang sudah diterima selama pendidikan,” tutup Dandim.

Anggota komponen cadangan tersebut telah mengikuti serangkaian kegiatan, dari pendaftaran secara sukarela, seleksi, hingga pendidikan latihan dasar kemiliteran (latsarmil) di Rindam-Rindam yang berada di tiap provinsi.

Penetapan komponen cadangan TNI tahun 2022 diikuti sebanyak 2. 974 orang, dibagi menjadi lima batalion yang dilatih di masing-masing matra. Yaitu Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman, dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here