Beranda Banyuasin Warga Kedondong Raye Hilang Diterkam Buaya

Warga Kedondong Raye Hilang Diterkam Buaya

183
0
BERBAGI
Tim dan warga saat mencari korban. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Naas dialami Jono, warga Talang Kacang Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ini. Pasalnya, warga tersebut diduga menjadi korban keganasan buaya muara, tepatnya di areal PT. SAL Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Saat ini, tim TRC BPBD, Koramil, Polsek Betung dan Pemerintah Suak Tapei telah meluncur ke lokasi. Diharapkan korban dapat ditemukan oleh tim dan masyarakat.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan keselamatan kepada korban,” ucap Sekretaris Camat Suak Tapeh, Irwan, Rabu [15/12].

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ir. Alpian MM melalui Kabid Kedaruratan Abdullah Sani, S.Sos mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Kecamatan Suak Tapeh sekira pukul 14.30 WIB. Dan tim TRC BPBD Kabupaten Banyuasin meluncur ke lokasi untuk membantu pencarian.

“Tim sudah meluncur ke lokasi korban dimangsa buaya, terdiri dari tim TRC BPBD dua mobil. Semoga tim kita diberi kemudahan dalam mencari korban, serta keselamatan menelusuri sungai dimana korban menjadi mangsa buaya,” tegas dia.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati bila beraktivitas di sekitar sungai yang menjadi habitat hewan buas.

“Kami dari BPBD Banyuasin mengimbau kepada masyarakat semua untuk berhati-hati bila beraktivitas di sekitar sungai, patuhi peringatan yang telah dibuat oleh perusahaan maupun pemerintah,” ujarnya.

Ditegaskannya lagi, untuk saat ini pihaknya telah menyiapkan kantong jenazah, dan fokus dalam pencarian korban. Pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III ini.

“Kita fokus pencarian dulu, semua peralatan kita bawa, untuk bantuan tanggap darurat nanti koridornya ada,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here