Beranda Palembang Kasrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan Latihan Pra Operasi ‘Stop Karhutla Musi Tahun 2023’

Kasrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan Latihan Pra Operasi ‘Stop Karhutla Musi Tahun 2023’

108
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf. M. Thohir S.Sos MM menghadiri acara Latihan Pra Operasi Polda Sumsel ‘Stop Karhutla Musi Tahun 2023’, bertempat di Gedung Presisi Polda Sumsel, Senin (11/9/2023).

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo SIK MIK menyampaikan bahwa pada tahun 2023 kita mengalami siklus 4 tahunan karhutla.

“Luas wilayah Sumsel lebih luas dari provinsi tetangga, dan mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani. Ini merupakan salah satu penyebab terjadi kebakaran, karena adanya pembukaan lahan oleh petani. Banyak upaya yang telah dilakukan, salah satunya dengan pembuatan sekat kanal untuk menjaga kapasitas air di musim kemarau,” jelas dia.

Tanggal 13 September yang akan datang, kata dia lagi, Polda Sumsel akan melepas pasukan yang terlibat dalam operasi Stop Karhutla.

“Kita akan ajak komunitas dan organisasi masyarakat untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan pemberian sosialisasi pencegahan dan penanganan karhutla kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintah dan Kesra Bapak Edward Chandra, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Bobbie Triyantho SIP, Aspidum Kajati Sumsel Wahyudi SH, Kabid Penanganan Darurat BPBD Sumsel Ansori, Kepala BMKG Sumsel Wandayantolis S.Si M.Si, Kepala Basarnas Sumsel Herry Marantika SH M.Si, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain SIK M.Si, Kadisops Lanud SMH Letkol Pom Lukman Hakim dan Danlanal Palembang yang diwakili oleh Lettu Laut (PM) Agus Susanto SIP. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here