Beranda Palembang Jadi Salah Satu Kandidat Kota Sehat, Harnojoyo: Semoga Ini Menjadi Perhatian Kita

Jadi Salah Satu Kandidat Kota Sehat, Harnojoyo: Semoga Ini Menjadi Perhatian Kita

112
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Di akhir masa jabatannya selaku Walikota Palembang, H. Harnojoyo ungkapkan rasa syukurnya atas dipilihnya Palembang sebagai salah satu dari 30 kandidat kota sehat yang dipilih untuk dilakukan verifikasi.

Hal itu dibuktikan langsung dari kunjungan langsung yang dilakukan oleh 3 orang tim penilai Kabupaten Kota Sehat (KKS) ke kota Palembang.

Diketahui, bahwa tim penilai tersebut terdiri dari Sekretariat Kabinet Kementerian Dalam Negeri serta dari Kementerian Kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tim penilaian kota sehat dari pusat. Dan pastinya kita bersyukur karena Kota Palembang salah satu dari 30 yang diverifikasi oleh tim penilai,” kata Harnojoyo, Kamis (7/9/2023).

Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa kota yang sehat diyakini mampu memberikan kesehatan juga terhadap masyarakat.

“Jika kotanya sehat, penghuninya juga Insya Allah sehat. Ini Alhamdulillah dibuktikan juga dengan angka harapan hidup Palembang ini 71 tahun lebih. Dan ini merupakan angka yang melebihi seluruh kabupaten / kota di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Disampaikan Harnojoyo, dalam verifikasi yang dilakukan tersebut diharapkan juga mampu memberikan evaluasi lebih untuk Palembang ke depan.

“Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan evaluasi di lapangan untuk Kota Palembang, semoga kedepan terkait dengan kota yang sehat ini dapat betul-betul menjadi perhatian kita,” tutupnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here