Beranda Palembang Polda Sumsel Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Polda Sumsel Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

350
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda, PJU, personel Polri dan PNS  Polda Sumsel melaksanakan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Assa’adah Polda Sumsel, Rabu [24/3].

Dalam ceramah Ustadz H.Arwandi mengatakan hikmah Isra Miraj perjalanan Rasul ke langit merupakan isi yang bisa diresapi dari perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang diturunkan ke Nabi Muhammad dalam sehari semalam.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam menjalani dua peristiwa Isra dan Miraj dalam waktu bersamaan yakni sehari semalam.

Isra dan Miraj adalah dua peristiwa yang berbeda namun berlangsung dalam waktu yang sama. Peristiwa ini memiliki banyak hikmah Isra Miraj perjalanan Rasul ke langit yang bisa untuk menentukan beberapa waktu terbaik.

Isra diceritakan sebagai kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Sementara Miraj berarti kisah perjalanan Rasul dari bumi naik ke langit ketujuh, dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi sebagai bentuk Rasul menerima perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here