Beranda Ogan Komering Ilir Peringati Bulan Bung Karno, PDIP OKI Berangkatkan Ratusan Kader ke Jakarta

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP OKI Berangkatkan Ratusan Kader ke Jakarta

168
0
BERBAGI
Suasana keberangkatan ratusan kader PDI Perjuangan OKI ke Gelora Bung Karno Kamis 22 Juni 2023. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan mengirimkan ratusan kadernya untuk menghadiri acara puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Ratusan kader ini diberangkatkan dari kantor DPC PDI Perjuangan OKI pada Kamis (22/6/2023) sore.

“Sekitar 250 kader PDIP OKI kita turunkan untuk turut memeriahkan perayaan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno. Ini juga sebagai bentuk semangat perjuangan kader yang menggelora dalam satu barisan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto Fikri dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Abdiyanto juga menyampaikan bahwa dalam Bulan Bung Karno tahun 2023 ini, PDI Perjuangan mempunyai tema besar yakni ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya’.

“Ini merupakan komitmen serta kecintaan PDI Perjuangan terhadap NKRI. Disisi lain, hal ini bagi saya adalah refleksi historis pemikiran Bung Karno dalam memperjuangkan dan menyatukan segala suku bangsa serta mempertahankan kedaulatan Indonesia,” katanya.

Abdiyanto menegaskan bahwa spirit persatuan dan kesatuan yang diperjuangkan Bung Karno tersebut harus terus dipertahankan dan dijiwai oleh seluruh kader PDI Perjuangan OKI.

Sementara itu, Febriansyah Wardana selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan OKI juga menyampaikan bahwa keberangkatan ratusan kader ini dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno ini bertujuan untuk menanamkan gagasan besar Bung Karno ke dalam jiwa dan semangat kader.

“Kami menyadari bahwa gagasan besar Bung Karno harus terus tertanam dalam jiwa dan semangat kami. Untuk itu, di momentum puncak peringatan Bulan Bung Karno ini kami mengirimkan ratusan kader untuk memerahkan Stadion GBK,” kata dia.

Target Menang di Pemilu 2024

Menurut Febri, dengan menanamkan jiwa persatuan, solidaritas kader dan tegak lurus menjalankan perintah partai, PDI Perjuangan OKI siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya.

Untuk di Kabupaten OKI, lanjut Febri, PDI Perjuangan akan berjuang keras mempertahankan kursi ketua dengan menjadi pemenang pada Pemilu 2024.

“Melihat komposisi dapil saat ini, kita yakin bisa mendapatkan sebanyak 12 kursi di DPRD, minimal 9 kursi. Dengan demikian, PDI Perjuangan akan tetap menjadi partai pemenang di OKI,” ucapnya.

“Kami memprioritaskan semua dapil di Kabupaten OKI ada keterwakilan, dan optimis bisa mencapai target tersebut,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here