Beranda Musi Banyuasin Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Plakat Tinggi, Ini Kata Manager Tehnik PT...

Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Plakat Tinggi, Ini Kata Manager Tehnik PT MEP

190
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Dari beberapa waktu yang lalu pelanggan PT Muba Electrik Power (MEP), khususnya wilayah kerja Kecamatan Plakat Tinggi selalu mengeluh dikarenakan sering terjadi pemadaman arus listrik.

Dari kejadian tersebut, awak media mencoba untuk melakukan investigasi ke lapangan, dan ternyata ini penyebab seringnya arus listrik di wilayah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin sering padam.

Manager Tehnik PT Muba Electrik Power (MEP) Joko Azadi saat dibincangi awak media di ruang kerjanya menyampaikan, terkait listrik wilayah Plakat yang sering padam berdasarkan hasil rekap laporan padam mingguan.

“Khusus untuk jaringan wilayah Plakat Tinggi dan Sido Mukti dikarenakan adanya temuan gangguan hewan (kelelawar, beruk semuni). Adapun faktor dari cuaca ekstrem (yang tersambar petir) dan masih ada potensi dari tanam tumbuh,” ujar Joko Azadi, Selasa (8/2).

Dijelaskan Joko, kita sudah lakukan tindakan khusunya dari tim teknik, akan berupaya dan menyusun persiapan menurunkan tim untuk percepat melakukan perbaikan – perbaikan konstruksi dan pergantian-pergantian material aksesoris yang rusak maupun terindikasi gangguan.

“Tahapan penormalan pengoperasian jaringan tegangan ini pun harus sesuai SOP secara bertahap guna untuk menghindari potensi bahaya keselamatan petugas dan masyarakat sekitar jaringan,” jelas Joko. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here