Beranda HL Demokrat OKI Ikut Terlibat Cegah Virus Corona dengan Cara Seperti Ini

Demokrat OKI Ikut Terlibat Cegah Virus Corona dengan Cara Seperti Ini

427
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Keprihatinan mendalam yang disebabkan oleh makin meluasnya area penyebaran virus Covid-19 hingga ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia, membuat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Agus Harimurti Yudhoyono mengeluarkan instruksi kepada seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat untuk peduli dan berperan aktif dalam percepatan penanganan dan penanggulangan penyebaran virus yang dikenal dengan sebutan virus corona.

Berdasarkan instruksi tersebut, Ketua DPD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Ishak Mekki menginstruksikan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI Agus Salim untuk melakukan kerja bakti berupa berperan aktif bersama Pemerintah Kabupaten OKI melakukan percepatan penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI Agus Salim melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI, Fisli Hartono SH MH membenarkan adanya instruksi dari DPD tersebut. Ia mengaku hal itu tertuang dalam surat nomor 0012/A.2/PD/DPD-SS/III/20202 yang menginstruksikan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Fisli menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan beberapa kader partai, termasuk ketua dan sekretaris. Ia mengaku tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona yang saat ini tengah melanda Kabupaten OKI.

“Kita lakukan di sepanjang Jalan Pahlawan Kelurahan Jua-jua, beberapa rumah warga di komplek perumahan YKP Kelurahan Sidakersa, dan beberapa rumah ibadah di Kelurahan Sukadana. Kita juga melakukan penyemprotan di beberapa rumah warga di wilayah padat penduduk,” jelas Fisli saat dihubungi via telepon, Selasa (31/3/2020).

Disamping ingin membantu pemerintah, lanjut Fisli, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat.

“Kita harus patuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah. Misalnya social distancing, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Fisli menilai, upaya pencegahan dan penanggulangan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten OKI sudah cukup maksimal. Ia mencontohkan selain melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum, rumah warga, dan beberapa tempat ibadah, pemerintah juga telah membangun posko sterilisasi di gerbang exit Tol Palembang-Kayuagung di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung.

“Kami (Partai Demokrat) sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten OKI dalam percepatan penanganan dan penanggulangan terhadap penyebaran virus corona ini. Kita berharap semoga ini cepat berlalu dan kehidupan menjadi normal kembali seperti sediakala,” tandasnya.

Syamsir Piliang, salah satu kader Partai Demokrat Kabupaten OKI yang juga ikut melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan mengimbau kepada seluruh anggota fraksi Partai Demokrat OKI untuk dapat ikut berperan aktif membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

“Jangan sampai terkesan kita tidak peduli dengan kondisi saat ini,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here