Beranda Musi Banyuasin Pj Bupati Apriyadi Peduli, Gerak Cepat Pemkab Muba Beri Bantuan Korban Kebakaran

Pj Bupati Apriyadi Peduli, Gerak Cepat Pemkab Muba Beri Bantuan Korban Kebakaran

103
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan gudang mebel dan empat rumah di Jalan Kol. Wahid Udin RT 15 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Pj Bupati H. Apriyadi instruksikan kepada OPD terkait untuk bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran, Selasa (7/3/2023).

Melalui Pemerintah Kecamatan Sekayu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, bantuan logistik berupa paket perlengkapan makan, sembako, beras, indomie, dan selimut diserahkan kepada lima korban kebakaran tersebut.

Korban kebakaran ini menimpa, Handoyo (pemilik gudang/bengkel mebel), Sutilah, Purnomo, Rizal Efendi, dan Klik.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba terhadap korban yang sedang mengalami musibah,” kata Plh Camat Sekayu H. Irwan Sazili S.Sos M.Si.

Pada kesempatan ini juga, Pemkab Muba menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

Tak lupa, kata Irwan Sazili, pihaknya memberikan semangat termasuk edukasi yang bersifat empati dengan harapan dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi warga.

“Semoga apa yang telah perbantukan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah, meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu,” harapnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Jalan Kol. Wahid Udin RT. 15 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu pada 7 Maret 2023 sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan empat rumah dan sebuah gudang mebel hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban kebakaran ditaksir mencapai Rp 500 juta. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here