Beranda HL Disinfektanisasi Massal di Palembang Cegah Penyebaran Virus Corona

Disinfektanisasi Massal di Palembang Cegah Penyebaran Virus Corona

300
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah hari ini melaksanakan disinfektanisasi massal di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

Disinfektanisasi melibatkan unsur pemerintahan, TNI-Polri dan petugas pemadam kebakaran (damkar) serta unsur-unsur terkait lainnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Priyo Widyanto didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, disinfektanisasi massal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap disinfektanisasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya di Sumatera Selatan,” kata Priyo saat memimpin apel disinfektanisasi di halaman Mapolrestabes Palembang, Selasa (31/3/2020).

Sebanyak tujuh unit kendaraan taktis armored water cannon (AWC) dan lima unit mobil damkar beserta kendaraan operasional seluruh Polsek juga dikerahkan.

“Sasaran disinfektanisasi diutamakan di tempat-tempat umum atau yang sering menjadi tempat berkumpul warga,” kata Priyo.

Tempat-tempat umum yang dimaksud seperti di Seberang Ulu, antara lain Pasar Induk Jakabaring, Jakabaring Sport City (JSC), Pasar Modern Plaju dan Stasiun Kertapati.

Sementara untuk di wilayah Seberang Ilir diantaranya, Pasar 16 Ilir, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, pasar ikan modern Simpang Patal, Kambang Iwak, Pelabuhan Boom Baru dan tempat-tempat umum lainnya.

“Disinfektanisasi massal ini artinya kita benar-benar menyasar segala objek vital dan pusat keramaian di Palembang,” ungkap Kapolda Sumsel. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here