Beranda Palembang Walikota Palembang Ikut Ramaikan Lomba Masak Lakso

Walikota Palembang Ikut Ramaikan Lomba Masak Lakso

133
0
BERBAGI
Walikota Palembang Ikut Ramaikan Lomba Masak Lakso. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bersama-sama mengasah kemampuan mereka bagaimana cara meramu serta menjadikan cita rasa lakso jadi lezat dan enak untuk dinikmati, dalam rangka lomba masak lakso yang digelar di rumah dinas walikota, Kamis (27/7/2023).

Perpaduan bahan dasar bumbu menjadi sebuah pertaruhan mereka di meja masak, tentunya hal ini sebagai pembuktian kemahiran dalam memasak. Selain itu juga, kekompakan serta dukungan suporter menjadi penyemangat bagi 64 OPD yang menjadi peserta. Kemeriahan lomba tersebut terlihat dari sorak-sorak suporter dari setiap OPD yang berada di bawah tenda biru rumah dinas Walikota Palembang tersebut.

Dalam suasana itu, Walikota Harnojoyo beserta keluarga terlihat tenang dan santai dalam meramu bumbu lakso yang berasal dari adukan tangannya yang sudah terlihat terampil. Ketenangan tersebut terpancar dari kekompakan sang ayah dan anak untuk menjadikan masakan khas Palembang itu semakin lezat dan penuh aroma rempah-rempah.

Dalam sambutannya Harnojoyo menjelaskan, pada kesempatan ini pihaknya mengadakan lomba masak khas Palembang yang diikuti 64 peserta dari OPD dan jajaran lainnya.

“Sebelumnya tahun lalu lomba memasak ragit, dan pada tahun ini diadakan masak lakso. Semua masakan khas asli Palembang yang harus dikedepankan,” jelas dia.

Lanjut dia, Kota Palembang telah menjadi kawasan wisata unggulan di Sumatera Selatan, terutama wisata kulinernya.

“Karena itu, TP PKK Kota Palembang akan terus mendorong pelestarian dan pengembangan makanan khas Palembang dengan mengadakan lomba masak seperti ini, agar mampu melestarikan beragam kekayaan warisan Palembang,” tambah dia. (MD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here