Beranda Ogan Komering Ilir Sambut HUT RI ke-78, Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

Sambut HUT RI ke-78, Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023. Babinsa Koramil 402- 09/Mesuji Kodim 0402/OKI Serda Heri Madyo dibantu oleh pembina Paskibra David dan Dandi, melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Desa Suryadi Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (27/7/2023).

Berjumlah 30 orang pelajar yang terpilih mewakili dari MAN 2 OKI di Kecamatan Mesuji. Dalam kegiatan ini, Serda Heri Madyo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

”Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” jelas dia.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas,” tambahnya.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” pungkas dia.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 402-09/Mesuji Kapten Inf. Ade Webysana menyampaikan bahwa 30 orang siswa-siswi yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.

“Untuk itu mereka dilatih dengan baik, penuh semangat karena mereka disini membawa nama baik sekolah,” tegas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here