Beranda Palembang Ahmad Ricky Kurniawan Gelar ARK Cup E-Sport Competition Mobile Legends dan PUBG

Ahmad Ricky Kurniawan Gelar ARK Cup E-Sport Competition Mobile Legends dan PUBG

154
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewadahi anak muda yang berminat bermain E-Sport, calon anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel 2 Palembang B, Ahmad Ricky Kurniawan, menyelenggarakan ARK Cup E-Sport Competition Mobile Legends dan PUBG Mobile.

ARK Cup E-Sport diselenggarakan di Jalan Joko No 54 Koppi Kitchen Kecamatan IB II Palembang sejak tanggal 2 hingga 6 September 2023 yang diikuti ribuan peserta anak-anak muda dari seluruh warga Kota Palembang.

“Jadi, ARK Cup E-Sport Competition ini diikuti oleh kurang lebih 1.200 peserta. Acara tersebut digelar selama 5 hari, 3 hari online dan 2 hari offline,” ujar Ricky diwawancarai di tempat perlombaan, Selasa (5/9/2023).

Lanjut Ricky mengatakan, pada hari ini dimulai pertandingan offline dengan peserta 320 dan hari kedua ada 320.

“Ada dua game yang dipertandingkan, game Mobile Legends dan PUBG Mobile,” jelas ketua penyelenggara dan juga sponsor utama perlombaan ini.

Lebih jauh Ricky menuturkan, total hadiah yang diperebutkan Rp 5 juta.

“Tujuan kegiatan untuk mewadahi anak-anak muda yang memang kita saring usia 17 tahun sampai 40 tahun untuk mengikuti kompetisi ini,” katanya.

Sambung Ricky mengatakan, pemerintah memang mensupport sekali program positif anak muda ini.

“Jadi, kita mewadahi dan support untuk wilayah Palembang, yang mengikuti pertandingan ini umum, dan rata – rata mahasiswa dan pelajar yang memasuki usia 17 tahun,” tuturnya.

Masih kata Ricky mengharapkan E-Sport lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

“Karena orang tua mengenal E-Sport masih dari sisi negatifnya, sekedar dikenal main game saja. Padahal, E-Sport merupakan salah satu olahraga yang memang sudah dipertandingkan di kelas dunia. Oleh karena itu kita memperkenalkan lagi dalam bentuk acara,” ungkapnya.

Dalam pertandingan ARK Cup E-Sport tersebut, peserta tidak dipungut biaya alias gratis, dan peserta juga mendapatkan makanan cemilan kentang dari panitia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here