Beranda Olahraga Siap Hadapi Liga 2, Tim SFC Tambah Stopper Lagi

Siap Hadapi Liga 2, Tim SFC Tambah Stopper Lagi

120
0
BERBAGI
Direktur Teknik SFC Indrayadi, (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pelaksanaan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dipastikan kick off mulai tanggal 10 September 2023.

Menyambut laga perdana nanti, Sriwijaya FC (SFC) menambah pemain baru di posisi stopper untuk melengkapi komposisi tim.

“Kita butuh stoper yang kuat untuk mengimbangi kemampuan striker,” ujar Direktur Teknik SFC Indrayadi, Selasa (22/8/2023).

Pemain baru yang digandeng tim berjuluk Laskar Wong Kito ini merupakan eks skuad Persija yang merupakan stopper muda dan diketahui memiliki stamina serta kemampuan bermain sesuai kriteria yang dibutuhkan SFC.

“Stopper baru yang akan memenuhi kuota ada Dandi Maulana. Saat ini belum bergabung dalam tim dan dipastikan saat kick off sudah bersama kita,” katanya.

Kedatangan Dandi diyakini mampu melengkapi tim asuhan Coach Yoyo, terutama untuk komposisi di lini pertahanan belakang. Harapan SFC saat laga berlangsung semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

“Kita berusaha bangun tim solid, dan Dandi cocok dengan gaya permainan tim. Dandi merupakan pemain muda asal Serang dan usianya baru awal 25 tahun,” jelasnya.

Pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 akan diikuti 28 klub dan semua tim terbagi ke dalam 4 grup, dengan masing-masing grup memiliki 7 klub. SFC pada tahun ini masuk dalam grup 1 bersama klub lainnya.

Tim yang akan menjadi lawan SFC adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, Semen Padang FC, dan PSPS Riau.

Setelah fase grup, 3 tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak 12 Besar. Babak ini akan dibagi menjadi 3 grup, masing-masing berisi 4 tim dan pertandingan fase ini akan mengikuti sistem double round robin, dengan setiap tim bermain satu kali di kandang dan tandang. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here