Beranda Banyuasin Sekda Banyuasin Harapkan Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Wajib Tertib Administrasi

Sekda Banyuasin Harapkan Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Wajib Tertib Administrasi

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Guna optimalisasi dan memastikan pengelolaan keuangan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA ASEAN Eng menghadiri Forum Kolaboratif Pengawasan Desa Tahun 2023 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan Forum Kolaboratif dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumsel Dr. Agus Fatoni M.Si yang mengusung tema ‘Sinergi APIP Kawal Akuntabilitas Desa’.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Agus Fatoni mengatakan, forum ini dilaksanakan untuk melakukan pengawasan terhadap pengelola keuangan desa agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun desa.

“Forum kolaboratif ini diinisiasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dengan harapan dapat bersinergi dalam membangun desa, baik tingkat kabupaten dan kota harus benar-benar akuntabel dan transparan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menyampaikan, dalam hal pengawasan desa bukan hanya tanggung jawab desa saja, tapi harus tanggung jawab bersama.

“Maju tidaknya desa merupakan indikator kemajuan suatu pemerintah kabupaten atau kota, dikarenakan di desa itu ada namanya indeks desa membangun, jadi ada grade-nya. Mulai dari desa sangat tertinggal, desa sedang, desa berkembang, dan desa maju, ini salah satu indikator berhasilnya pelaksanaan pemerintah,” ungkap Sekda Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama pemberdayaan, pembinaan, pengawasan atas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa se-Sumatera Selatan untuk 11 kabupaten. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here