Beranda Palembang Digagas Ratu Dewa, Pemkot Palembang Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Gandus

Digagas Ratu Dewa, Pemkot Palembang Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Gandus

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Komunitas Pesepeda PNS dan non ASN serta kelompok kerja dari kepala sekolah melakukan bakti sosial (baksos) bersama dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Lorong Masjid Rohmaniyah Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (1/8/2023).

Hal ini secara langsung digagas oleh Sekretaris Kota (Sekda) Palembang Ratu Dewa guna meringankan beban mereka yang terdampak pada musibah beberapa pekan lalu.

Kabar duka yang dirasakan oleh masyarakat setempat, telah diketahui sebelumnya oleh Sekda Palembang yang ia lihat di media sosial. Setelah pulang dari ibadah haji pada Ahad (30/7/2023) kemarin, gagasan bersama bergotong-royong membantu warga pun tercetus tanpa harus mengulur waktu lagi.

“Alhamdulillah bantuan berupa sembako dan peralatan lengkap sekolah untuk anak-anak setempat telah diberikan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka,” jelas Sekda saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Kata dia, musibah ini tentunya harus dicari solusi agar kedepannya di setiap pemukiman yang padat dan sulit dijangkau oleh tim pemadam kebakaran bisa diatasi.

“Tentunya ini harus ada sosialisasi serta upaya dari kelurahan dan kecamatan, agar bisa bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran,” jelas dia.

Menurutnya, ada fokus pekerjaan yang menjadi perhatian kita semua dalam mengantisipasi kebakaran di pemukiman padat penduduk.

“Caranya dengan memperhatikan setiap titik spot kebakaran, agar bisa dilalui oleh pemadam kebakaran. Tetapi kita masih mencari solusi lain untuk kedepannya, agar alat pemadam kebakaran kecil bisa masuk tanpa harus menunggu mobil pemadam kebakaran,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Hana Riadi selaku Ketua RW 01 mengusulkan agar pihaknya bisa dibantu fasilitas umum lainnya untuk para korban bencana kebakaran tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda yang menyempatkan diri mengunjungi kami serta memberikan bantuan,” harapnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here