Beranda Asahan Sekda Asahan Buka Pertemuan Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu

Sekda Asahan Buka Pertemuan Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M.Si membuka pertemuan koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas, kegiatan berlangsung di Hotel Antariksa, Ahad (29/10/2023).

Pertemuan Tim Pokjanal tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan komitmen bersama dan menjadikan Posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa transformasi kesehatan.

“Saya mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan pertemuan koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan,” ucap John Hardi.

John Hardi juga menyebut, transformasi layanan primer merupakan pilar pertama dalam transformasi layanan kesehatan nasional yang berfokus pada upaya preventif dan promotif yang dilakukan dengan memperbaiki skrining kesehatan dan edukasi kesehatan, pencegahan sekunder serta revitalisasi layanan kesehatan pada Puskesmas dan Posyandu.

“Diharapkan agar Pokjanal Posyandu di Asahan dalam memecahkan masalah kesehatan dapat mencari alternatif bersama-sama, sehingga benar-benar berkontribusi nyata dalam meningkatkan derajat kesehatan khususnya di Asahan,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti pertemuan pertemuan tersebut sebanyak 178 orang dan kegiatan itu juga dirangkai seminar yang diisi narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Hamid Rizal M. Kes, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Panji Azwar MKM dan juga dari TP PKK Kabupaten Asahan. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here