Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Dibuka Pendaftaran Kursus Komputer Gratis Bagi Anak-anak dan Pemuda Sumberjo

Dibuka Pendaftaran Kursus Komputer Gratis Bagi Anak-anak dan Pemuda Sumberjo

115
0
BERBAGI

PALI, Beritakajang.com – Telah dibuka pendaftaran kursus komputer gratis (kukis) kepada anak-anak dan para pemuda Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Maria Ulfa S.Pd atau yang biasa dipanggil Yayak sebagai penggagas di program ini menyampaikan, gerakan ini diharapkan dapat membantu para pemuda dan masyarakat yang ada di Sumberjo.

“Komputer dari kita, tenaga pengajar juga dari kita, sehingga kegiatan ini benar-benar gratis. Untuk mengikuti acara ini sangat mudah, cukup datangi ke Toko Bian Fotocopy di simpang Sumberjo dan isi formulir, anak-anak kita sudah bisa mengikuti kukis ini,” ujar Maria Ulfa, Ahad (29/10/2023).

“Persaingan dunia kerja di era 4.0 semakin tinggi. Belum lagi tingkat ketersediaan lapangan kerja yang terus terjadi penurunan. Sementara disisi lain jumlah angkatan kerja kian bertambah setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kemajuan era komputerisasi atau dikenal dengan era revolusi industri 4.0 telah berdampak cukup signifikan terhadap dunia kerja dan situasi ini semakin melahirkan tuntutan keterampilan yang wajib dimiliki oleh angkatan kerja yang mencari kerja.

“Salah satu keterampilan atau keahlian yang harus dimiliki dan dikuasai yaitu dapat menggunakan komputer untuk menunjang pekerjaan di kantor maupun di perusahaan,” pungkas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here