Beranda OKI Madira Bupati OKI Gaungkan Optimisme di Ruang Digital

Bupati OKI Gaungkan Optimisme di Ruang Digital

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE mengajak para konten kreator yang mengikuti Bootcamp Kenduri Konten Kreator 2023 di Kampus Berakhlak Teluk Gelam (27-29 Oktober 2023), menggaungkan optimisme di ruang digital.

Di era disrupsi informasi, menurut Bupati Iskandar, konten kreator memiliki peran yang sangat strategis.

“Ruang digital kini terbuka lebar, setiap orang jadi produsen informasi. Oleh karenanya teman-teman kreator harus bijak dan mampu menghasilkan konten yang positif serta menebar optimisme,” pesannya di Teluk Gelam, Sabtu (28/10/2023) malam.

Selain itu, tambah Iskandar, penyebarluasan gagasan dan edukasi yang mengajak kepada kebaikan melalui konten kreatif dapat menginspirasi masyarakat.

“Konten-konten yang positif, edukatif, dapat disebarkan luaskan melalui platform kekinian yang jadi sarana untuk menjangkau khalayak banyak,” terang dia.

Dikesempatan yang sama, Duta Literasi OKI Alki Ardhiansyah Iskandar menyebut konten kreator di OKI bisa jadi role model.

“Pemuda itu garda terdepan untuk kemajuan, agent of change. Terlebih saat ini kita di era 5.0. Era untuk berinovasi,” kata Alki.

Alki mengatakan, peningkatan penggunaan teknologi perlu diimbangi dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif, bijak, dan tepat guna.

“Meliterasi masyarakat dalam dunia digital menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat dengan kemampuan literasi digital agar selalu siap dalam mengawal percepatan transformasi digital,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Ia juga mendorong para konten kreator OKI menjadikan ruang digital sumber ekonomi kreatif.

“Kini konten kreator telah jadi jenis pekerjaan baru yang menjanjikan. Melalui konten yang dibuat bisa menjadi daya ungkit perekonomian jika dikelola, serius ,dan konsisten,” imbuhnya.

Bootcamp konten kreator OKI yang digelar oleh Indonesia Brand Activist Network (IBAN) OKI ini diikuti ratusan peserta. Para konten kreator dilatih berbagai materi dari narasumber kompeten di bidangnya, antara lain tentang keamanan di ruang siber dari Direksus Tindak Pidana Siber Polda Sumsel. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here