Beranda HL Pelaku Ini Jadi ‘Bulan-bulanan’ Warga Usai Ketahuan Menjambret

Pelaku Ini Jadi ‘Bulan-bulanan’ Warga Usai Ketahuan Menjambret

361
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Ihamsyah (30) yang tercatat sebagai warga Jalan Lunjuk Jaya Gang Reflesia Kecamatan Ilir Barat I Kota Kota Palembang diamuk massa, usai nekat menjambret di kawasan Rumah Sakit Siti Khodijah.

Kapolsek IB I Kompol Yenni Diarty melalui Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang IPTU Marinus Ginting mengatakan, sebelum ditangkap oleh anggota, awal mulanya pelaku sedang menggunakan sepeda motor.

“Kemudian saat di jalan, pelaku mendekati korban yang sedang asik memainkan ponselnya di atas motor. Tiba-tiba pelaku melakukan perampasan terhadap barang milik korban. Bukan hanya itu, bahkan pelaku sempat mendorong korban hingga korban terjatuh dari motornya,” ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Lanjutnya dia, setelah terjatuh dari motornya, korban langsung berdiri dengan sepeda motornya, kemudian mengejar pelaku sambil meneriaki jambret. Sehingga, memancing emosi warga yang kebetulan berada di sekitar TKP, dan langsung mengejar pelaku.

Hingga pelaku yang ketakutan hendak diamuk massa tersungkur akibat oleng dari sepeda motornya. Naas, pelaku yang jatuh lalu menjadi bulan-bulanan warga.

“Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselamatkan oleh anggota Kepolisian Sektor Ilir Barat I (IB) Palembang yang kebetulan melintas di lokasi TKP,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku Ilhamsyah mengakui perbuatannya. “Saya terpaksa melakukan aksi jambret tersebut akibat butuh uang untuk keperluan sehari-hari, dan sesekali untuk membeli narkoba,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here