Beranda Musi Rawas Utara Ikan Pedo ‘Bu Nur’ Binaan BSB Cabang Muara Rupit Laris Terjual di...

Ikan Pedo ‘Bu Nur’ Binaan BSB Cabang Muara Rupit Laris Terjual di Acara AOE 2023

194
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Produk Usaha Kecil Menengah (PUKM) binaan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Rupit berupa kuliner khas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikan pedo ‘Bu Nur’ yang ikut dipromosikan pada acara Apkasi Otonom Expo (AOE) Tahun 2023 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, dipercaya sebagai salah satu PUKM yang mewakili Kabupaten Muratara.

Berbagai PUKM dari kabupaten di Indonesia hadir dan promosikan di AOE Tahun 2023, yang digelar pada tanggal 20-22 Juni 2023.

Terpantau berdasar sumber panitia AOE, Jumat (21/7/2023), bahwa kuliner khas Muratara berupa ikan pedo ‘Bu Nur’ habis terjual. Artinya, kuliner yang dibina oleh Bank Sumsel Babel ini diminati oleh masyarakat dari berbagai kabupaten di Indonesia.

Bayu Yudha Perwira selaku Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit, mengetahui bahwa PUKM binaannya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

”Alhamdulillah dengan tingginya minat masyarakat Indonesia dengan ikan pedo ‘Bu Nur’ ini membuktikan bahwa PUKM dari Muratara mampu bersaing di tingkat nasional,” ujar Bayu.

Lanjut Bayu, pihaknya yakin kedepan akan lebih banyak lagi UKM berasal dari Muratara yang go nasional, bahkan go internasional berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muratara.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni diwakili Kabag Tapem Setda Muratara Hasbi Hasiqi mengatakan, semua yang kita promosikan pada acara AOE tahun 2023, asli produk maupun hasil olahan UKM dari Muratara.

“Tak ada alasan bagi daerah tidak mempromosikan produk unggulan dari daerah masing-masing, karena itu merupakan ciri khas kita,” ujar Hasbi.

Diharapkan, kata dia, agar para pelaku UKM di Muratara terus meningkatkan produktivitasnya.

“Nah, untuk dinas terkait (Disperindagkop Muratara) kita sangat berharap agar terus membina PUKM, agar kedepan terus memberikan hasil olahan yang semakin membaik,” pungkas dia. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here