Beranda OKI Madira Setelah Abi Quhafa, Qoriah Asal OKI Ini Turut Wakili Indonesia di Ajang...

Setelah Abi Quhafa, Qoriah Asal OKI Ini Turut Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kabar membanggakan datang dari Albarotil Musyarrofah. Qoriah asal Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Tijan Noor pada 13-24 Januari 2024 mendatang di Doha Qatar.

Ini bukan kali pertama qori maupun qoriah asal Kabupaten OKI mengikuti ajang MTQ Internasional. Sebelumnya, Abi Quhafa juga berangkat ke Qatar mengikuti MTQ Internasional tahun 2023 lalu.

Sebelum berangkat, anak dari pasangan Ummi Lathifah dan KH. Sa’adullah Al-Harist berpamitan kepada Penjabat Bupati OKI diwakili Plh. Sekretaris Daerah OKI Muhammad Refly, bertempat di kantor bupati, Jumat (19/1/2024).

“Kami turut bangga atas prestasi ananda Musyarrofah. Jaga diri baik-baik. Bawa nama baik Kabupaten OKI, provinsi dan tentunya Indonesia,” kata dia saat menerima audiensi Musyarrofah.

Dengan diberangkatkannya dua orang putra dan putri OKI di ajang MTQ Internasional, terang Refly, jadi bagian dari pencapaian visi misi Kabupaten OKI Maju, Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa.

“Artinya, anak-anak kita mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Sungguh membanggakan,” terang Refly.

Selama di Qatar, Musyarrofah akan didampingi Abi Quhafa yang merupakan kakak kandungnya. Sebelumnya, Abi juga mewakili Indonesia pada ajang yang sama.

“Dia akan didampingi kakaknya yang sebelumnya juga mengikuti perlombaan yang sama. Tentu dia sangat memahami kondisi disana,” terang dia.

KH. Sa’adullah Al-Harist menuturkan bahwa sebelum terpilih, Musyarrofah telah melalui seleksi secara online. Dari 200 peserta se-Indonesia, hanya 6 yang diambil untuk selanjutnya bertanding di Qatar.

“Alhamdulillah, dari ratusan peserta yang ikuti seleksi online dan kemarin mendapat kabar bahwa Ifah  terpilih mewakili Indonesia untuk terbang ke Qatar,” ucapnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here