Beranda Musi Rawas Utara Dengar Keluhan Pedagang, Bupati Muratara Tinjau Pasar Tradisional di Wilayah Rawas Ilir

Dengar Keluhan Pedagang, Bupati Muratara Tinjau Pasar Tradisional di Wilayah Rawas Ilir

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni melihat langsung titik lokasi taman kuliner yang dibangun, hasil bangunan jalan, maupun gedung serbaguna BM II dan pasar tradisional di wilayah Kecamatan Rawas Ilir, Jumat (7/7/2023).

Secara detail, Bupati mengecek kondisi bangunan gedung serbaguna. Selanjutnya ia mengelilingi pasar tradisional, menyapa pedagang dan menanyakan kondisi tempat maupun nilai transaksi per hari bagi para pedagang.

  1. Devi Suhartoni menjelaskan, bahwa kehadirannya di pusat perbelanjaan Kecamatan Rawas Ilir tersebut adalah untuk meninjau pasar yang kemudian akan segera dilakukan penataan area. Khususnya infrastruktur jalan yang ada di pasar.

“Kedepan pasar tradisional akan ditata lebih baik lagi, termasuk air bersih,” kata Bupati H.  Devi Suhartoni.

Devi mengatakan, selama dirinya berbincang kepada para pedagang di pasar tradisional, dia menerima banyak keluhan dari para pedagang. Oleh sebab itulah, dikoordinasikan dengan dinas terkait penataan pasar agar sebaik mungkin.

“Beberapa keluhan dari para pedagang telah kita serap dan cermati dengan baik,” ujarnya.

“Selanjutnya, pasar tradisional BM II nantinya akan kita tata agar lebih rapi dan lebih bersih. Kita ingin bagaimana membuat orang itu tertarik pergi ke pasar dan belanja disana, tentu salah satunya pelayanan harus bersih dan nyaman,” tambah dia.

Usai meninjau pasar tradisional, Bupati melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqomah BM II. Hadir mendampingi Bupati antara lain Plt. Bappeda Ari Budi Setiawan, Plt. Disperindagkop Kodri, Kabid Bina Marga PU, Salahudin, Plt. Dishub Syukur, Camat, kepala desa dan kelurahan setempat. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here