Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Waduh, Sudah 2 Bulan Tagihan Advertorial Belum Dibayar Kominfo PALI

Waduh, Sudah 2 Bulan Tagihan Advertorial Belum Dibayar Kominfo PALI

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Puluhan wartawan lokal yang bertugas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel mencoba mendatangi kantor Dinas Komunikasi dan Informasi setempat, Selasa (27/6/2023).

Awak media berusaha menemui Kepala Dinas Kominfo, namun yang bersangkutan tidak ada di tempat serta tak bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tagihan advertorial media online, cetak hingga elektronik.

Kemudian awak media mencoba berkomunikasi dengan Kartika Yanti SH MH selaku Sekda PALI. Akhirnya bisa bertemu dan berdiskusi secara langsung di kantor Inspektorat.

Muhammad Susanto wartawan dari media online Versa.news mengatakan, pihaknya sudah lama menunggu janji dari Kominfo perihal pencairan dana advertorial media, akan tetapi sudah 2 bulan tidak kunjung dicairkan.

“Ia sangat kecewa dengan kinerja Kominfo PALI, dikarenakan susah untuk berkomunikasi dan ditemui,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Kominfo PALI untuk segera membayar tagihan media, sebab sudah ada surat perjanjian kerja sama (SPK) antara perusahaan media dan Kominfo PALI.

“Tanpa ada perintah dan kesepakatan, media pun tidak akan menerbitkan berita khusus, sebab ada nota pesan terkait pemasangan berita advertorial (berita berbayar) tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda PALI Kartika Yanti berterima kasih kepada awak media yang telah menemuinya, dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Perihal tagihan advertorial media di Kominfo PALI, kata dia, dalam waktu dekat ini akan segera memanggil Kepala Dinas Kominfo.

“Dalam penyampaian rekan media, disini kami sudah mencatat semua keluhan yang ada di Kominfo PALI. Dua pekan kedepan akan ada keputusannya,” tutup dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here