Beranda Musi Banyuasin Gara-gara Seekor Monyet, Polsek Lais Turun Tangan

Gara-gara Seekor Monyet, Polsek Lais Turun Tangan

152
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Gara-gara seekor monyet mengharuskan polisi turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Bermula adanya kejadian seorang anak bernama Tasya (10) yang sedang bermain dengan teman-temannya digigit oleh seekor monyet milik Aburhanudi, tetangga korban, pada hari Senin (19/6/2023) sekira pukul 13.00 WIB di Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Akibat kejadian tersebut, Tasya menderita luka, yang selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk diobati, kemudian dirujuk ke RSUD Sekayu.

Potensi konflik muncul ketika orang tua korban merasa pihak pemilik monyet tidak bertanggung jawab, sehingga hal ini membuat orang tua korban melapor ke Polsek Lais.

Tindak lanjut dari Polsek Lais pada hari Senin (26/6/2023), terjadi kesepakatan setelah dilakukan problem solving oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lais Bripka Tri Winarto  dengan melibatkan Kepala Desa Teluk Kijing II Lumban Tobing SE, yang pelaksanaannya di kantor Desa Teluk Kijing II, juga dihadiri para pihak yang berselisih.

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna SH saat dikonfirmasi, Rabu (28/6/2023), membenarkan adanya kejadian yang disebabkan oleh seekor monyet tersebut.

“Alhamdulillah sudah selesai dan ada kesepakatan, dimana keduanya sudah saling memaafkan. Pihak pemilik monyet mau bertanggung jawab untuk pengobatan korban hingga sembuh,” ujar Hendra. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here