Beranda Muaraenim Panen Raya Padi IP 200, Plt. Bupati Kaffah Launching Program Kerakyatan PPAUK...

Panen Raya Padi IP 200, Plt. Bupati Kaffah Launching Program Kerakyatan PPAUK di 22 Kecamatan

86
0
BERBAGI

Muara Enim, Beritakajang.com – Ditandai dengan penekanan sirine, dalam giat panen raya padi IP 200 di Desa Tanjung Jati Kecamatan Muara Enim yang merupakan wujud komitmen Kabupaten Muara Enim dalam mendukung Sumsel Lumbung Pangan, Rabu (3/5/2023). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim secara resmi melaunching program kerakyatan Pusat Percontohan Agribisnis Usaha Kerakyatan (PPAUK) di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Ulil Amri, lokasi panen padi sawah Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Cahaya Bintang seluas 132 hektare ini berada pada hamparan sawah Lecah Paye dengan total sawah keseluruhan kurang lebih 700 hektare, dimana satu persatu hektarenya dapat menghasilkan 11,04 ton padi sekali panen.

Sebelumnya, Plt. Bupati Muara Enim mengatakan bahwa pemkab sangat berkomitmen penuh dalam mendukung program Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Muara Enim menjadi lumbung pangan. Hal tersebut dibuktikan dengan telah diresmikannya PPAUK di 22 kecamatan pagi itu yang disaksikan secara langsung oleh masyarakat Desa Tanjung Jati.

“Untuk itu saya mengimbau jangan menjadi pengganggu, jadilah pemersatu, jadilah pekerja keras. Mari kita bersama-sama kita bersatu untuk Muara Enim yang lebih baik lagi,” tegas dia.

“Dengan PPAUK ini akan kita sortir kembali, kita ciptakan suatu nilai pokok standar pasti dan tentunya nilai tambah bagi produk unggulan tersebut agar nantinya harga jual produk ini tidak turun, dan tentunya menyejahterakan para petani,” pungkasnya. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here