Beranda OKI Madira Purna Tugas, Sekda Husin Titip Sejumlah Pesan ke ASN OKI

Purna Tugas, Sekda Husin Titip Sejumlah Pesan ke ASN OKI

159
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI H. Husin S.Pd MM M.Pd memasuki masa purna tugas setelah kurang lebih 33 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di akhir masa tugasnya, Husin menyampaikan sejumlah pesan kepada para ASN di Kabupaten OKI.

“Yang pertama menjadi ASN harus berani keluar dari zona nyaman, dari comfort zone menuju competition zone,” ungkap Husin pada apel bulanan pegawai dilingkungan Pemkab OKI, Senin (19/6/2023).

ASN yang nyaman, kata dia, bekerja dengan cara lama akan tergilas zaman.

“Pemerintah terus mengebut reformasi birokrasi, ASN yang tidak meningkatkan kompetensi akan tertinggal digantikan tenaga lain, bahkan digantikan oleh mesin (kecerdasan buatan),” pesan dia.

Husin menceritakan awal karirnya yang berasal dari tenaga pendidik hingga menduduki jabatan tertinggi ASN tersebut.

“Jabatan itu adalah kepercayaan, ditentukan oleh kompetensi kredibilitas dan kapabilitas kita selaku ASN. Maka setiap ASN memiliki kesempatan untuk meningkatkan karir,” ujar Husin.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan agar para ASN dapat saling berkoordinasi dan menjaga kekompakan, serta mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKI hingga akhir masa jabatan.

“Marilah selalu menjaga kerukunan dengan mengedepankan kerja sama yang baik. Dukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKI hingga akhir jabatan mereka,” ujar Husin.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Di akhir sambutannya, Husin menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran ASN dan masyarakat Ogan Komering Ilir.

“Mungkin selama menjabat sebagai sekretaris daerah, ada kebijakan atau harapan ASN dan masyarakat yang belum dapat saya dipenuhi serta sikap dan kata-kata selama kami menjabat melukai perasaan, saya mohon kiranya untuk dimaafkan,” pintanya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here