Beranda Musi Banyuasin Pemkab dan Baznas Muba Sinergi Salurkan Bantuan Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu

Pemkab dan Baznas Muba Sinergi Salurkan Bantuan Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu

132
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menyerahkan bantuan program beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, bertempat di aula kantor Kemenag Kabupaten Muba, Senin (19/6/2023).

Bantuan yang diserahkan oleh Pj. Bupati Muba H. Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs. Safaruddin M.Si ini berupa uang sebesar Rp 500.000 untuk tingkat MI, Rp 650.000 untuk tingkat MTs serta Rp 1.000.000 untuk tingkat MA tersebut merupakan alokasi dana Baznas Muba.

Safaruddin menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada pimpinan Baznas beserta jajarannya selalu bergerak dan melakukan terobosan untuk meningkatkan pengumpulan maupun inovasi program beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, dan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Muba.

“Kami yakin program beasiswa ini sangat berarti bagi siswa siswi di Kabupaten Muba dari keluarga kurang mampu. Semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi. Kami berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi yang lainnya,” tandasnya.

Senada, Kepala Kemenag Muba H. Muhammad Makki S.Ag M.Pdi juga menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas program positif yang dibuat oleh Baznas Muba.

Ketua Baznas Kabupaten Muba Wardata S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kepada siswa siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 60 orang dari Kecamatan  Sekayu, Babat Toman dan Sungai Keruh.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang menjadi muzakki dan munfiq Baznas Muba yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya. Semoga dana yang kami tasyarufkan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita, khususnya bagi Kabupaten Muba yang tercinta ini,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here