Beranda Olahraga Manajemen Sebut Bakal Gaet Coach Yoyok Sebagai Pelatih Baru Sriwijaya FC

Manajemen Sebut Bakal Gaet Coach Yoyok Sebagai Pelatih Baru Sriwijaya FC

121
0
BERBAGI
Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Nama Muhammad Yusup Prasetiyo atau lebih dikenal dengan nama Coach Yoyok, kini tengah menjadi perhatian publik di Kota Palembang.

Hal tersebut karena Coach Yoyok disebut bakal menjadi pelatih baru Sriwijaya FC.

Bukan pelatih sembarangan, Coach Yoyok ternyata pernah melatih Kelantan FC di Liga Malaysia.

Diketahui, hingga saat ini Sriwijaya FC masih belum memiliki sosok pelatih anyar untuk mengarungi Liga 2. Namun, sejumlah nama mulai dikait-kaitkan dengan Sriwijaya FC.

Meski belum terang-terangan mengumumkan namanya secara resmi, dikabarkan Coach Yoyok alias Muhamad Yusup Prasetiyo bakal mempresentasikan diri bertemu dengan manajemen Sriwijaya FC.

“Pelatihnya sudah ada kepastian, cuma kan mesti ketemu manajemen dulu. Lagi menunggu waktu yang pas untuk bertemu dengan manajemen Sriwijaya FC,” kata Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE, Senin (19/6/2023).

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini mengaku sangat berharap calon pelatih muda dengan sistem pelatihan modern yang memiliki ambisinya memajukan Sriwijaya FC.

“Pelatihnya masih muda, masih potensi besar, pintar, melatihnya masih modern, sistem pelatihannya yang update karena dia masih muda dan kita mau ambil ambisinya sebagai patokan supaya Sriwijaya FC lebih maju lagi. Artinya dia punya ambisi besar kita support. Ya usianya 40-an tahun,” kata mantan kiper PS Pusri Palembang era Galatama tersebut.

Nama Coach Yoyok alias Muhamad Yusup Prasetiyo yang dikabarkan bakal menjadi pelatih Sriwijaya FC 2023 tercatat pernah bergabung dengan klub Liga Malaysia Kelantan FC pada awal tahun lalu.

Agaknya beberapa pertimbangan sehingga Sriwijaya FC menjatuhkan pilihan kepada Coach Yoyok untuk mengisi kursi pelatih setelah melihat sederet pengalamannya. Mereka meyakini pengalaman Coach Yoyok yang merupakan mantan asisten Djadjang Nurdjaman di PSMS Medan dan Barito Putera itu juga punya pengalaman di Eropa.

Ia tercatat pernah menjadi analis taktik di Akademi Borussia Muenchengladbach (Jerman) pada 2018, Akademi VVV Venlo (2017), Akademi Liverpool (2018), Akademi Ajax Amsterdam (2018), Akademi Feyenoord (2018), Akademi Valencia (2018), dan Akademi Benfica (2019). (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here