Beranda Musi Rawas Utara Mantan PNS Berpengalaman Ikhsan Baijuri Calonkan Diri Jadi Caleg dari Partai Nasdem...

Mantan PNS Berpengalaman Ikhsan Baijuri Calonkan Diri Jadi Caleg dari Partai Nasdem Nomor Urut 8

56
0
BERBAGI

Muratara, Beritakajang.com – Nama Drs. H. Ikhsan Baijuri M.Si masuk ke dalam jajaran caleg dari Partai Nasdem untuk DPRD Kabupaten Muratara dari dapil 1 meliputi Kecamatan Rupit dan Karang Dapo ditempatkan nomor urut 8 berdasarkan daftar calon legislatif yang dirilis oleh KPU Muratara.

Ujuk Ikhsan sapaan akrabnya, mengawali kariernya sebagai seorang PNS dengan jabatan terakhir Kepala Kemenag Kabupaten Muratara.

Ditemui di rumahnya, Baijuri mengaku pencalonannya menjadi anggota DPRD Muratara bukan asal maju. Sudah lama ia persiapkan untuk menjadi anggota dewan, hal ini berdasarkan pengalamannya selama menjadi seorang PNS dalam wilayah Muratara.

“Saya tahu betul kondisi geografis dan kondisi masyarakat Kabupaten Muratara,” ujar Baijuri kepada media online ini, Kamis (18/1/2024).

Tentu dengan pertimbangannya karena dianggap mampu dan juga sebagai kader Partai Nasdem. Selanjutnya dengan pengalaman sebagai PNS, Baijuri mengaku pencalonannya karena terinspirasi dengan niat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Muratara.

“Mohon doa, dukungan dan pilihannya untuk masyarakat Kecamatan Rupit dan Karang Dapo, serta masyarakat Muratara pada umumnya dengan memilih Partai Nasdem nomor urut 8 atas nama Ikhsan Baijuri untuk caleg DPRD Muratara,” harap dia.

Adapun untuk visinya mewujudkan pendidikan yang berkeadilan, masyarakat sejahtera dengan mendorong kemajuan di sektor ekonomi kreatif menuju Muratara yang berhidayah.

Sementara untuk misinya yakni memperjuangkan sekolah madrasah yang selama ini kurang dapat perhatian karena dianggap di bawah naungan Kementerian Agama sebagai instansi vertikal. Kemudian memperjuangkan peraturan daerah (perda) untuk memberikan bantuan (insentif) kepada pemangku keagamaan seperti imam masjid, marbot, guru ngaji, para pendakwah (dai), guru madrasah dan lain-lain. Lalu memperjuangkan di setiap desa memiliki koperasi remaja yang digerakkan oleh para remaja kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. (Hamkam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here