Beranda Asahan Ketua TP PKK Klaim Berhasil Turunkan Stunting di Asahan

Ketua TP PKK Klaim Berhasil Turunkan Stunting di Asahan

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/MD)

Asahan, Beritakajang.com – Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menyebut, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) berhasil menurunkan angka stunting di Asahan.

Dikatakannya, berdasarkan Saku Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di tahun 2022 menurun menjadi 15,3 persen bila dibanding dengan tahun 2021 sebesar 18,9 persen.

“Kami terus berupaya dengan berbagai program kerja untuk menekan angka stunting di Asahan,” katanya usai mengikuti acara kunjungan Ketua Umum TP PKK Ny. Tito Karnavian ke Rumah Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman di Kota Binjai Sumatera Utara.

Berbagai program kerja yang dimaksudkan Titiek seperti melakukan sosialisasi gemar makan ikan, pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri, pemberian makanan tambahan balita dan ibu hamil serta sosialisasi pemahaman kesehatan reproduksi, stunting bagi calon pengantin dan edukasi pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan bagi ibu dan keluarga.

TP PKK Asahan juga katanya akan mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Dia berharap angka stunting di Kabupaten Asahan dapat terus diminimalisir sehingga visi dan misi Pemkab Asahan dapat terwujud.

“Jaga anak-anak kita dari stunting yang berpotensi memperlambat perkembangan otak,” imbaunya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here