Beranda OKI Madira Pemkab OKI Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Pemkab OKI Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

75
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Dja’far Shodiq memimpin apel bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, sekaligus memperingati Hari Bela Negara yang ke-75 tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati OKI, Selasa (19/12/2023).

Dalam amanat Presiden pada peringatan Hari Bela Negara yang disampaikan Bupati HM. Dja’far Shodiq mengatakan, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” jelas dia.

Bupati juga menyampaikan pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, ia mengajak masyarakat OKI untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara,” kata dia.

Pada akhir amanatnya, Shodiq berpesan kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitasnya.

“Karena di penghujung tahun ini adalah tahun-tahun politik, saya berpesan dan mengajak kepada seluruh jajaran ASN untuk selalu menjaga netralitas dilingkup Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkapnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here