Beranda NTB Pastikan Penerapan Prokes di Internal Terlaksana, Wakapolres Lombok Utara Kunjungi Polsek Jajaran

Pastikan Penerapan Prokes di Internal Terlaksana, Wakapolres Lombok Utara Kunjungi Polsek Jajaran

248
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Wakapolres Lombok Utara Komisaris Polisi Setia Wijatono, SH melakukan kunjungan ke Polsek jajaran, Sabtu (23/1). Kali ini orang nomor dua di Polres Lombok Utara itu mengunjungi Polsek Pemenang.

Dalam arahannya, Wakapolres yamg didampingi Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskadar Zulkarnain mengingatkan kepada anggota piket jaga untuk selalu waspada dan tetap jaga kondisi, terlebih saat pandemi seperti ini yang tetap menuntut Polri harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat 1×24 jam.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengawasan, pengendalian dan pembinaan angota,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolres menekankan kepada seluruh jajarannya, terutama para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, untuk tidak henti-hentinya mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Secara khusus kepada para Bhabainkamtibmas sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga untuk tetap mengingatkan masyarakat akan penerapan protokol Covid-19,” jelasnya.

Menurut Wakapolres, tugas kedepan semakin menantang, bagaimanapun masyarakat tetap harus diingatkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Namun demikian, Wakapolres mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas, dalam melaksanakan tugas dilakukan secara tegas dengan tetap mengedepankan cara humanis dalam menyampaikan edukasi protokol Covid.

Tambahnya lagi, salah satu langkah telah dilakukan, berusaha mencegah suatu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan di masyarakat, melakukan pengamanan yang maksimal dalam setiap kegiatan-kegiatan pendisiplinan masyarakat melalui Ops Yustisi yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Polres Lombok Utara bersama Forkopimda.

“Selain meningkatkan komunikasi dengan seluruh masyarakat, Bhabinkamtibmas juga diarahkan harus menjalin komunikasi yang baik dengan tiga pilar yang terdapat di desa,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wakapolres berharap kondusifitas yang ada di Lombok Utara ini tetap terjaga melalui semangat mempolong merenten dan mengingatkan jajarannya untuk tidak puas dengan perkembangan situasi saat ini.

“Walaupun masih dianggap aman dan nyaman namun kita tetap harus over estimate,” tutupnya. (Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here