Beranda HL Pemprov Sumsel Kembali Terima Alat Pelindung Diri

Pemprov Sumsel Kembali Terima Alat Pelindung Diri

348
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Pemprov Sumsel kembali menerima alat pelindung diri (APD) dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19, bertempat di posko halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu (8/4/2020).

Kali ini bantuan diberikan oleh Setiawan Ikhlas dari Bomba Grup kepada pemprov yang diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Wagub H.Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM, Pangdam II/Sriwijaya diwakili Dandrem 044 Gapo Kolonel Arah Sonny Septiono, serta Wakil Ketua DPRD Giri Ramanda Kiemas.

Adapun bantuan yang diterima oleh Pemprov Sumsel pada hari ini berupa APD sebanyak 5.000 paket, rapid test dan masker sebanyak 5000 buah, 25 ventilator dan 20.000 paket beras. Selain Pemerintah Provinsi, Polda Sumsel dan Kodam II/ Swj juga masing 2 menerima APD lengkap sebanyak 1000 serta 1000 alat Rapid test dari Bomba Grup, serta Masker sebanyak 5000 buah dari BNI.

Gubernur Deru mengajak semua yang hadir pada kegiatan tersebut untuk menyorakan semangat ‘Sumsel Tangguh’.

“Syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan bangga kepada putra daerah Sumsel serta semua pihak yang memiliki kepedulian yang luar biasa atas yang dirasakan warga di tengah bencana Covid-19,” ucap gubernur.

“Kepada petugas logistik yang akan menerima alat-alat ini agar disalurkan ke tempat yang benar, yang sesuai dengan peruntukannya,” tambah Deru.

Gubernur juga meminta agar Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya untuk melibatkan petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu proses pemakaman pasien yang meninggal terjangkit Covid-19 dengan standar corona.

“Selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga medis Puskesmas untuk mengontrol orang dalam pemantauan (OPD) di daerahnya,” jelas Deru.

Di akhir sambutannya, gubernur meminta kepada seluruh masyarakat Sumsel agar tidak mencibir, memperolok orang, atau keluarga yang positif Covid-19.

“Sebaliknya beri semangat, bantu mereka untuk mendisiplinkan diri berobat di fasilitas yang sudah disediakan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tutup gubernur. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here