Beranda Serba Serbi Mengenal Charger Type C dan Kelebihannya

Mengenal Charger Type C dan Kelebihannya

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto pexels.com)

Beritakajang.com – Apakah anda tahu, jika charger type C ini mulai banyak digunakan pada beberapa seri ponsel keluaran terbaru? Namun bukan  tanpa alasan, ternyata penggunaan jenis kabel ini memang untuk mengurangi limbah kabel!

Jenis kabel ini tidak hanya terlihat lebih simpel dan elegan, tapi juga memberikan banyak kelebihan bagi anda sebagai pengguna. Apa saja keunggulan charger type C ini? Mari lihat ulasan singkat di bawah ini!

Apa Itu Charger Type C dan Kelebihannya?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kelebihan charger type C, apakah anda sudah tahu tentang jenis kabel tersebut?

Charger type C adalah salah satu jenis kabel konektor yang berfungsi untuk pengisian daya sekaligus mentransfer data ke perangkat elektronik lainnya.

Belakangan, jenis kabel type C sudah menjadi standar untuk berbagai kabel konektor, dalam rangka mengurangi pembuangan limbah kabel nantinya. Hal ini sebagai pertimbangan, agar pihak perusahaan memiliki keseragaman konektor.

Apakah bisa membayangkan, jika berbagai perusahaan konektor dan gadget selalu mengganti model kabelnya? Kabel yang tidak terpakai akan terbuang begitu saja dan menjadi limbah yang susah didaur ulang.

Kemudian, mari kita lanjutkan tentang keunggulan charger type C tersebut.

  1. Desain Universal

Karena sebagai antisipasi menumpuknya sampah kabel, maka desainnya memang disepakati seragam dan universal untuk berbagai perangkat elektronik. Dengan desain universal ini, pengguna juga lebih mudah ketika harus mengirimkan data dari berbagai perangkat, baik itu kamera digital maupun komputer.

  1. Proses Transfer Data Lebih Cepat

Apakah anda tahu, jika charger type C mampu memindah data dengan kecepatan hingga 10Gbps? Ya, dengan demikian anda hanya butuh waktu satu menit saja untuk transfer data sebesar 10Gb!. Dengan demikian, anda bisa menghemat waktu untuk melakukan berbagai pekerjaan.

  1. Desain Ramah Pengguna

Karena desainnya yang sangat friendly, maka anda akan dengan mudah mendapatkannya dalam saat-saat tertentu. Selain itu, karena desainnya sama pada semua sisi, tidak perlu khawatir terbalik saat sedang menggunakannya.

  1. Ukuran Minimalis

Jika anda perhatikan, ukuran kabel charger type C cenderung lebih kecil dibanding kabel-kabel sebelumnya. Karena ukurannya yang minimalis ini, anda juga bisa dengan mudah membawanya bepergian sebab tidak menghabiskan ruang dalam tas.

  1. Pengisian Daya Cepat

Sedangkan untuk pengisian daya, charger ini tentu saja memiliki kemampuan yang sangat baik di kelasnya. Besaran daya yang bisa dikirimkan adalah sebsar 20V dan 5A. Bahkan, karena kecepatannyanya ini, kabel type C ini juga telah standar pengisian baterai untuk berbagai jenis kabel.

Salah satu gadget yang menggunakan charger type C ini adalah Samsung Galaxy S23 Ultra. Ponsel ini juga merupakan gadget seri terbaru.

Untuk mendapatkan samsung s23 ultra dan merasakan kecanggihan konektor type C, anda bisa mendapatkannya di Blibli. Salah satu marketplace yang kredibel di Indonesia.

Hal ini lantaran Blibli secara konsisten hanya menyediakan berbagai produk yang berkualitas dan original. Selain itu, Blibli juga memberikan diskon hingga ratusan ribu setiap harinya dan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Blibli juga memberikan fitur asuransi yang bisa anda nikmati kapan saja untuk mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan. Adanya layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam juga sangat memudahkan konfirmasi.

Dari semua penjelasan di atas mengenai charger type C, rasanya tidak heran jika konektor ini menjadi kabel data andalan banyak pengguna gadget. Apakah gadget anda juga sudah menggunakan konektor jenis ini? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here