Beranda Palembang Ratu Dewa Resmikan Kampung Binaan PW Muslimat NU Sumsel di 3-4 Ulu,...

Ratu Dewa Resmikan Kampung Binaan PW Muslimat NU Sumsel di 3-4 Ulu, Minta Tak Hanya Jadi Simbol

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pj. Walikota Ratu Dewa meminta agar Kampung Binaan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan di Kelurahan 3-4 Ulu agar tidak hanya sebagai simbol, namun harus memiliki langkah nyata.

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat meresmikan Kampung Binaan tersebut didampingi Ketua PW Muslimat NU Sumsel Choiriah, Kamis (16/11/2023).

“Pesan saya satu, jangan hanya jadi simbol saja, hari ini kita resmikan dan harapan saya ada langkah konkret,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Palembang ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh muslimat NU, sehingga kampung binaan ini benar-benar terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Hidupkan kegiatan keagamaan, seperti pengajian sehingga di 3-4 Ulu ini terasa betul muslimat melaksanakan pembinaan di kampung,” bebernya.

Tak sebatas kegiatan keagamaan, Ratu Dewa menuturkan bahwa muslimat NU juga bisa berperan di bidang lain, seperti gerakan bidang kesehatan. “Termasuk gerakan untuk pelayanan kesehatan gratis, akan kami fasilitasi,” ujarnya.

Disampaikan Pj. Walikota bahwa pengurus wilayah muslimat NU jangan sungkan untuk melibatkannya ketika ada kegiatan atau hal yang perlu dikoordinasikan.

“Saya titip Kampung Binaan PW Muslimat NU di 3-4 Ulu ini Pak Camat, Pak Lurah,” jelas dia.

Ratu Dewa bercerita bahwa dirinya sudah tak asing lagi dengan muslimat NU, terlebih lagi ia merupakan bagian dari berbagai organisasi yang erat dengan NU.

“Kalau sekarang ada yang ngaku-ngaku NU saya sudah tahu persis, karena sudah ikut pengkaderan. Kalau saya disini, saya merasa berada di rumah sendiri,” ujarnya.

Selain meresmikan kampung binaan, pada kesempatan ini Pj. Walikota Palembang juga membagikan sejumlah sembako dan juga bibit cabai.

Ia mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya gerakan menanam cabai, dalam upaya pengendalian inflasi ditengah harga cabai yang sedang tinggi seperti saat ini. Bahkan Pemerintah Kota Palembang sudah beberapa kali menggelar operasi pasar murah.

“Sudah saya perintahkan operasi pasar bahkan ke tingkat kelurahan, minimalisir harga cabai maka kita gaungkan gerakan menanam cabai,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here