Beranda Palembang 700 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Palembang

700 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Palembang

603
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Aksi bela Palestina yang dilakukan sejumlah masyarakat Palembang di gedung DPRD Sumsel, Jumat (21/5) siang, mendapatkan penjagaan ketat aparat kepolisian, mengingat saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra ikut turun langsung melakukan pengamanan di gedung wakil rakyat Sumsel tersebut.

“Polresta Palembang dan Polda Sumsel sebenarnya siap mengamankan, untuk tujuan gerakan ini, jika tidak ada agenda- agenda kita mendukung aksi masyarakat menggelar aksi solidaritas bela Palestina,” katanya ketika ditemui di gedung DPRD Sumsel, Jumat (21/5).

Namun, karena aksi ini saat pandemi Covid-19, kami dari Polresta sebagai bagian Satgas Covid-19 tentunya harus memastikan semua aksi yang dilakukan di Kota Palembang sesuai dengan prokes (protokol kesehatan) 3M.

Penyiagakan 700 personel gabungan itu, diungkapkanya bukan hanya dalam pengamanan saja, tetapi juga untuk melakukan penyekatan di empat titik, yaitu simpang Charitas, simpang Angkatan 45, dan Simpang Demang Lebar.

“Jadi kami melakukan penyekatan juga, sebisa mungkin massa setelah diterima pimpinan DPRD aspirasi sampai sehingga melakukan penyekatan,” katanya.

Sementara di DPRD Sumsel, pihaknya menggunakan sistem prokes yang humanis, dan ia berharap massa aksi bela Palestina bisa bahu-menbahu dengan jajaran Polrestabes untuk tetap menjaga prokes.

“Jadi bisa tiga kesempatan sekaligus tercapai, pertama pesan masyarakat Sumsel membela Palestina tercapai, pesan ke masyarakat tercapai dan paling penting prokes tercapai. Mudah-mudahan siang ini bisa berkolaborasi aksi dengan petugas,” katanya.

Ditambahkan Kapolresta, pihaknya berharap aksi ini berjalan damai dan tidak aksi orasi dan sebagainya yang bisa menjadi kluster baru Covid-19. “Soal batas waktu kita tidak mengizinan memulai aksi orasi, tapi ia (massa) minta waktu 15 menit. Nanti akan kita lihat di lapangan, jika aspirasi sudah diterima kita harap bisa bubar,” katanya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here